Thursday 28 September 2017

Bahaya Efek Menggunakan Oli Palsu Pada Motor

Bahaya menggunakan oli palsu - komponen yang tidak bisa dipisahkan dari kendaraan bermotor salah satunya adalah oli mesin, karena tanpa adanya oli mesin ini sudah tentu mesin motor Bisa rusak, overheat dan macet. Oleh sebab itu sangat penting sekali memilih oli mesin terbaik untuk motor kesayangan.

Bahaya Efek Menggunakan Oli Palsu Pada Motor


Dipasaran sendiri banyak sekali beredar oli yang dijual dengan berbegai merk serta spek atau kualitas yang beraneka ragam. Kalian bisa memilih oli mesin disesuaikan dengan jenis motor maupun penggunaan nantinya seperti apa. Tapi jangan sampai kalian terjebak membeli oli palsu, sebab banyak juga oli mesin aspal yang mendompleng nama merk merk oli terkenal yang dijual dengan harga miring untuk menarik minat pembeli.

Baca juga : Nih alasan kenapa oli di bengkel resmi mahal

Bila sampai mesin motor kalian isi dengan oli aspal seperti ini, bisa bisa komponen mesin yang akan jadi taruhannya. Maka dari itu kalian juga perlu tahu bagaimana ciri - ciri antara oli palsu dengan yang asli sehingga tidak salah dalam membelinya.

Motor yang sering menggunakan oli palsu yang mungkin disebabkan oleh ketidak tahuan mereka, biasanya komponen mesin seperti ring piston, piston, rocker arm dan komponen bergerak lainnya akan cepat aus dan rusak. Hal ini disebabkan karena oli palsu yang dibuat dari merekondisi oli mesin bekas pakai melalui proses kimia ini kualitasnya pastinya jauh dibawah standar, sehingga membuat pelumasan mesin menjadi tak sempurna.

Sangat disayangkan sekali bukan, niatnya ingin membeli oli mesin yang terjangkau kantong, justru dikemudian hari efeknya merusak mesin dan malah membebani kantong mengingat biaya turun mesin itu mahal.

Baca juga : Nih ciri - ciri oli mesin palsu yang perlu anda tahu

Nah maka dari itu pastikan kalian jeli dalam membeli oli mesin motor, pastikan kalian setidaknya mengetahui ciri - ciri oli mesin palsu jika hendak membeli oli mesin di toko. Atau bila ragu dan tidak bisa membedakan mana oli motor asli dan palsu, sebaiknya beli hanya di bengkel resmi karena disana olinya dijamin asli.



Bahaya Efek Menggunakan Oli Palsu Pada Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Suryo Tedjo

0 comments:

Post a Comment